Berita

Mercedes-Benz Indonesia Punya 7 Mobil Baru Lagi yang Akan Diluncurkan

Jakarta – Tahun lalu PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan belasan mobil baru. Antara lain, dari segmen sedan ada C 180, C 200 Cabriolet AMG Line. Segmen SUV, new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupe, serta Vans (Vito Business). Kemudian, tiga model edisi terbatas, seperti S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

Memasuki 2021, MBDI sudah menyiapkan setidaknya 10 mobil baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun. Tiga di antaranya sudah diluncurkan pada Januari dan Maret lalu, meliputi C300 AMG Final Edition, C200 AMG Final Edition dan CLA 45 S 4Matic+ Coupe.

Mobil Baru Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Indonesia melucurkan mobil baru bernama C-Class AMG final edition (Foto: Carmudi)

Masih ada tujuh mobil baru lagi yang telah disiapkan dan segera menyapa konsumen di Indonesia .

“Dari awal tahun kami sudah luncurkan tiga mobil baru Mercedes-Benz. Lalu, sisanya kami masih on track untuk kami perkenalkan sampai tutup 2021,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto Deputy Director Sales Operations & Product Management PT MBDI saat virtual press conference, Kamis (8/4/2021).

Dari total 10 mobil baru, sebagian besar diisi oleh model sedan. Sebab, tahun lalu MBDI sudah banyak melakukan penyegaran pada model SUV.

“Karena ini mengikuti tren global, tahun ini memang fokus di sedan,” terang pria yang akrab disapa Kari itu.

Mobil Baru Mercedes-Benz

Mercedes-Benz-C-Class AMG Final Edition (Foto: MBDI)

Sayangnya, Kari masih merahasiakan mobil baru Mercedes-Benz apa saja yang akan dihadirkan. Namun begitu, dia memberikan sedikit bocoran bahwa sebagian mobil yang akan dibawa masuk ke Indonesia sudah menjalani debut global belum lama ini.

Tidak Ada Mobil Listrik

Di antara mobil baru yang akan diluncurkan tidak ada mobil listrik. Kari beralasan pihaknya tidak mau terburu-buru membawa dan memasarkan mobil listrik ke Indonesia, karena ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Bukan cuma charging station, tapi juga diler dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

“Kami masih dalam tahap persiapan, karena kami ingin begitu mobil listrik diluncurkan di sini semuanya sudah siap. Secara volume juga harus visible. Apalagi untuk model Mercedes-Benz EQ secara harga masih tergolong tinggi,” terang dia.

Mobil Baru Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQC (Foto: Daimler)

Kari menyadari bahwa mobil listrik akan menjadi tren di masa depan. Oleh karena itu, pihaknya memang sudah memiliki rencana untuk membawa kendaraan ramah lingkungan itu ke Indonesia. .

Dari sisi peminat, dirinya mengaku bahwa sudah banyak konsumen maupun pelanggan yang menanyakan soal mobil listrik Mercedes-Benz.

“Kami inginnya enggak tertinggal jauh untuk urusan mobil listrik, karena peminatnya yang nanya ke diler juga sudah cukup banyak. Tetapi sekali lagi persiapan harus matang,” pungkas Kari.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts