Home » Berita » Alasan Mitsubishi Enggan Luncurkan Pajero Sport Terbaru

Alasan Mitsubishi Enggan Luncurkan Pajero Sport Terbaru

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru (Foto: Bangkokpost)

JakartaMitsubishi Pajero Sport generasi terbaru resmi masuk Indonesia pada Januari 2016. Hanya berselang beberapa bulan saja setelah kehadirannya di Thailand. Setelah dua tahun lebih bertahan dengan desain dan tampilan seperti sejak awal kehadirannya, akhirnya Mitsubishi Motors memutuskan untuk pemberbarui tampilan Pajero Sport. Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) medium itu kini tampil lebih segar pada sektor eksterior dan interior.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru telah resmi meluncur untuk pertama kalinya di dunia tepatnya di Thailand pada 25 Juli 2019. Pesaing terdekat Toyota Fortuner itu sudah dipastikan juga akan mendarat di Indonesia sesuai dengan pernyataan yang pernah disampaikan oleh Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini (Pajero Sport terbaru) untuk pasar Indonesia, namun untuk saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat diapresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain yang stylish serta futuristik setelah perubahan totalnya di tahun 2016,” ungkap Nakamura dalam keterangan resminya pada akhir Juli lalu.

Berbekal pernyataan Nakamura, Carmudi coba untuk mencari informasi lanjutan mengenai jadwal pasti peluncuran Mitsubishi Pajero Sport terbaru di Indonesia. Di sela peresmian diler Mitsubishi Suryaputra Sarana di Indramayu, Jawa Barat, Carmudi coba menanyakan hal tersebut ke Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. Namun sayang dirinya bisa memberitahu kapan kepastian Mitsubishi Pajero Sport terbaru masuk Tanah Air.

“Kami belum punya rencana untuk waktu peluncurannya. Kami masih fokus ke model Rockford Fosgate Black Edition. Inilah model baru kami,” ungkap Nakamura.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

Dirinya pun mengungkapkan hal serupa ketika kami tanya soal peluncurannya akan dilakukan tahun ini juga. “Kami belum ada rencana yang pasti,” ungkap dia.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Terjual Ratusan Unit

Seperti diketahui, pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, MMKSI meluncurkan tiga mobil baru seperti Mitsubishi Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton. Tidak cuma itu ada satu lagi model edisi spesial yang diluncurkan yaitu Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

SUV satu ini diproduksi terbatas hanya 1.000 unit saja. Sejak pertama diperkenalkan hingga GIIAS 2019 berakhir (28/7/2019), Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sudah terpesan 207 unit.

Sebelumnya MMKSI sudah pernah mengeluarkan Pajero Sport Rockford Fosgate edisi terbatas sebanyak dua kali pada tahun lalu di perhelatan IIMS dan GIIAS.

Interior Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

“Kami tambahkan beberapa aksesori, sehingga berbeda dengan Pajero Sport Rockford Fosgate yang sebelumnya. Kami kasih nama belakang Black Edition. Lalu di velg-nya kami kasih beda dengan tahun lalu,” terang Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Division PT MMKSI, di booth Mitsubishi di GIIAS.

Sebagai informasi, kini harga Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp559,5 juta.

Audio Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition (Foto: Santo/Carmudi)

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Perawatan Mobil 10 Tahun, Harus Rutin Tiap 5 Ribu Kilometer
Pertamina
Next post
Ekspansi ke Indonesia Timur, Pertamina Akui Peningkatan Omzet

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *