Berita

Mobil Daihatsu yang Terkena Banjir Mulai Berdatangan ke Bengkel Resmi

Daihatsu Xenia

Mobil Daihatsu Xenia salah satu LMPV yang bandel saat terabas banjir. Foto/Istimewa.

Jakarta – Sebagian wilayah di Jakarta dilanda banjir beberapa hari lalu. Ada banyak kendaraan yang terendam banjir tak terkecuali mobil milik pelanggan Daihatsu. Sebagai upaya membantu mobil konsumennya yang menjadi korban banjir, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia menawarkan program “Daihatsu Peduli Banjir”.

Program tersebut langsung mendapat sambutan positif dari para pelanggan. Sampai sekarang, sudah ada ratusan mobil Daihatsu yang rusak karena banjir ditangani diler atau bengkel resmi.  Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah seiring mulai menyusutnya banjir.

“Untuk bengkel resmi Daihatsu di Jakarta karena yang kebanjiran itu Jabodetabek yang Bandung enggak ada, jadi yang disiapkan ini bengkel-bengkel resmi yang ada di Jabodetabek, itu yang sudah masuk sebanyak 465 unit mobil,” ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).

Dirinya memaparkan, kerusakan yang dialami oleh mobil Daihatsu karena banjir beragam. Sehingga hal ini membuat pengerjaan atau perbaikannya dibagi menjadi beberapa jenis.

“Perbaikan untuk mobil yang hanya terendam sedikit atau hanya sampai sebatas roda saja itu sebanyak 37 persen (dari total mobil yang masuk), kemudian 42 persen pekerjaan yang jenisnya medium atau air sudah masuk ke dalam kabin tapi masih di bawah kursi. Lalu sekira 21 persen pengerjaan yang berat. Jadi yang paling banyak itu medium,” terang Hendrayadi.

Adapun model mobil yang paling banyak mendapatkan perbaikan yaitu Daihatsu Xenia, Ayla, dan Sigra. “Kenapa Xenia banyak, ya mungkin karena jumlah populasi Xenia banyak, sudah ada dari jaman tahun 2004,” paparnya.

Diskon Program Daihatsu Peduli Banjir

Banjir

Mobil terendam banjir asuransinya beda. Foto/Daihatsu.

Program “Daihatsu Peduli Banjir” menyediakan paket purna jual mulai dari pemeriksaan kendaraan hingga diskon.

Program ini disediakan khusus bagi pelanggan Daihatsu yang mobilnya terendam banjir. Masa berlaku program mulai 2 Januari sampai 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Pemeriksaan mobil tidak dikenakan biaya. Pelanggan juga bisa menikmati berbagai macam layanan purna jual dengan harga yang lebih terjangkau.

Berikut daftar diskon program Daihatsu Peduli Banjir:

  1. Diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli
  2. Diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil
  3. Diskon 20% khusus layanan salon mobil.

Tak hanya sebatas menawarkan program khusus, Daihatsu Peduli Banjir juga menerima permintaan pelanggan yang membutuhkan evakuasi mobil dari rumah ke bengkel resmi. Caranya cukup mudah, pelanggan bisa langsung menghubungi diler atau bengkel resmi Daihatsu terdekat. Bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui call center Astra World 1500898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1500112.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Demi Toyota Avanza Jadi Nomor Satu, Daihatsu Korbankan Xenia

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts