Home » Mobil » Peugeot Ingin Ikutan Main Mobil Listrik Tahun Depan

Peugeot Ingin Ikutan Main Mobil Listrik Tahun Depan

Peugeot 5008 generasi kedua resmi meluncur. Foto/Carmudi.

Jakarta – Berbagai produsen otomotif beberapa bulan belakangan ini sedang gencar memperkenalkan mobil listrik. Baik dari produsen otomotif asal Jepang, Eropa, hingga Amerika Serikat. Salah satunya adalah Peugeot yang dikabarkan akan membawa salah satu line up mobil listriknya ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Aidil Swastomo, After Sales Service Head Astra Peugeot Indonesia. Ia mengatakan jika Peugeot akan mencoba memperkenalkan mobil listriknya di tahun depan. Kendati hanya memiliki sedikit varian di Indonesia, Aidil bersama Peugeot Indonesia mengaku siap untuk membawa line up mobil listrik ke Tanah Air.

Peugeot Tetap Yakin Mendatangkan Mobil Listrik

“Varian kami di Tanah Air memang tidak banyak. Tapi kami sudah tentu memiliki rencana untuk mendatangkan produk baru. Malah kami memiliki rencana untuk ke depannya akan membawa mobil listrik ke Indonesia. Kita akan main,” ujarnya di sela acara Saturday French Automobile Meetup (SFAM) 2019 di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) pekan lalu.

Salah satu hal yang membuat Peugeot Indonesia ingin membawa mobil listrik adalah ramainya kendaraan listrik yang masuk ke Indonesia. Selain itu, isu mobil listrik di Indonesia juga semakin berhembus kencang. Ditambah lagi dengan adanya Peraturan Presiden (Perpres) mengenai insentif mobil listrik juga menjadi salah satu alasan Peugeot ingin bermain di segmen tersebut.

Tampilan dashboard Peugeot 5008. Foto/Carmudi.

Saat dikonfirmasi, Aidil enggan membeberkan informasi mengenai mobil apa yang akan dibawa ke Indonesia.

“Sudah, ditunggu saja, nanti akan ada kejutan, ya,” jelasnya.

Peugeot sendiri sebenarnya memiliki mobil full elektrik, yakni Peugeot e-208. Mobil yang juga jadi pesaing utama Nissan Leaf bergaya hatchback ini resmi dikenalkan pada Agustus 2019 lalu.

Menurut David Peel, Managing Director Peugeot Inggris mengaku jika mobil tersebut akan menjadi langkah awal Peugeot bermain di mobil listrik. Untuk harganya, mobil ini dibanderol mulai dari 28.550 Pounds atau setara dengan Rp517 jutaan. Mobil ini termasuk salah satu mobil yang cukup canggih. Karena Peugeot memberikan fitur modern seperti ASB Night Function, deteksi pejalan kaki, ambience light, parkir otomatis, lane assist, cruise control hingga head unit layar sentuh berukuran besar.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mencicipi Traksi Pasir Peugeot 5008, Sempat Alami Insiden Mengagetkan

Citroen DS Break 1970 tampak samping
Previous post
Citroen DS Break 1970, Harta Karun Tersembunyi Seharga Ratusan Juta
uji coba tilang elektronik
Next post
12 Pelanggaran yang Harus Dihindari Agar Lolos Tilang saat Operasi Zebra 2019