Home » Berita » Mobile Service BMW Astra Didukung Bengkel Berjalan Canggih

Mobile Service BMW Astra Didukung Bengkel Berjalan Canggih

Mobil Isuzu MU-X jadi bengkel berjalan BMW Mobile Service. (Foto: Yongki/Carmudi)

Jakarta – Astra BMW resmi meluncurkan layanan Mobile Service untuk para pemilik mobil BMW. Demi menunjang layanan ini, Astra BMW menyediakan enam unit Isuzu MU-X yang diubah menjadi bengkel berjalan. Adapun nilai investasi untuk layanan ini mencapai 6 miliar rupiah.

Lantas, apa canggihnya kendaraan yang dipakai sebagai bengkel berjalan tersebut?

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja menyebut bila mobil tersebut sudah dilengkapi peralatan untuk melakukan diagnosa unit terbaru.

“Investasi satu unitnya sebesar satu miliar untuk mobil beserta perlengkapan. Mobilnya sudah dilengkapi peralatan untuk mendiagnosa BMW terbaru. Bukan sembarang mobil (bengkel berjalan), karena kami akan selesaikan masalah mobil customer,” ucap Freddy, Selasa (17/3/2020).

Hadirnya layanan Mobile Service ini menurut Freddy menjadi upaya BMW Astra dalam menyediakan layanan menyeluruh bagi para pemilik BMW. Distributor BMW ini menyediakan layanan penjualan, purna jual, dan used car sekaligus. Untuk itu, para konsumen yang memiliki Astra Card mendapat diskon khusus saat memakai layanan Mobile Service.

“Bagi BMW Astra hubungan dengan pelanggan tidak hanya pada saat pembelian semata. Kami terus berada bersama pelanggan untuk memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra,” tambah Fredy.

Mobile Service BMW Astra Didukung Diagnostic Tools Canggih

Diagnostic Tools BMW Mobile Service. (Foto: Yongki/Carmudi)

Sebagai gambaran, pada unit Mobile Service BMW ini tersedia diagnostic tools untuk mendeteksi masalah yang ada pada mobil BMW terbaru. Alat ini harganya cukup mahal, untuk sebuah tablet beserta docking-nya mencapai Rp200 juta. Data kerusakan dan perawatan dari mobil BMW juga akan tercatat secara online di BMW Jerman melalui alat ini.

“Kalau di tempat sudah teridentifikasi dan bisa diselesaikan di tempat, kita selesaikan di situ. Bila butuh alat yang lebih besar akan kita bawa ke workshop kami,” jelas After Sales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan pada kesempatan yang sama.

Diagnostic Tools di bengkel berjalan BMW. (Foto: Yongki/Carmudi)

Untuk saat ini, Budi menyebut bila cabang BMW Astra di Jakarta masing-masing menyiagakan dua unit Isuzu MU-X sebagai home service. Apabila hanya melayani servis rutin, mobile service ini bisa melayani empat ‘pasien’ setiap unitnya dalam sehari.

“Untuk di Jakarta,traffic tidak bisa ditebak, jadi di setiap cabang Jakarta ada 2 unit yang standby untuk keluar ke tempat customer. Kalau hanya maintenence, bisa melayani hingga empat unit dalam sehari,” tutur Budi.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kini Servis Mobil BMW Bisa Dilakukan Langsung di Rumah

Previous post
Virus Corona Bikin Formula E Ditangguhkan 2 Bulan
Next post
Resmi Diperkenalkan, Harga Prius PHEV di Bawah Rp1 M