Home » Berita » Toyota Tinjau Kondisi Jalan Guna Ciptakan Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Toyota Tinjau Kondisi Jalan Guna Ciptakan Mobil yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Ciptakan Mobil yang Cocok Untuk Masyarakat, Toyota Tinjau Kondisi Jalan di Indonesia (Foto: Toyota)

Jakarta – Rombongan karyawan Toyota Motor Corporation (TMC) beserta beberapa orang perwakilan dari Toyota Indonesia tiba di Surabaya. Mereka baru saja menyelesaikan perjalanan panjang sekira 1.000 kilometer dari Jakarta selama 4 hari (12-15 November 2019). Surabaya merupakan tujuan akhir dari proyek Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 yang mengusung semangat Genchi Genbutsu. Adapun tujuan dari proyek ini adalah untuk mewujudkan impian “Making Ever-Better Cars Together for Today and Tomorrow”.

Proyek berskala global ini memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, diler, komunitas, dan karyawan.

“Bermodalkan semangat Genchi Genbutsu untuk mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya, telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia. Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata dalam keterangan resminya.

Toyota percaya bahwa dengan berkemudi secara langsung di jalan dengan beragam kondisi dapat menambah ilmu karyawan Toyota. Diharapkan ke depannya para karyawan Toyota bisa menciptakan mobil yang cocok untuk digunakan di Indonesia maupun negara lain.

Sudah Diterapkan Sejak Dulu

Toyota melalui tim 5 Continents Drive telah merasakan secara langsung kondisi jalan di Indonesia dengan mengemudikan mobil. Jalan-jalan yang telah dilalui, mulai dari jalan tol yang selalu padat dan tidak pernah lepas dari kemacetan, tekstur aspal yang tebal dan beton yang keras, kontur jalanan yang naik-turun, hingga jalan raya antar kota yang masih banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

“Semangat Genchi Genbutsu sejatinya telah kami terapkan sejak dulu di mana kami selalu menghadirkan mobil yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, termasuk dua produk kami yang berhasil menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang dan Toyota Avanza. Kedua produk ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus menguatkan semangat Genchi Genbutsu dalam mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan konsumen terhadap mobilitas,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Ciptakan Mobil yang Cocok Untuk Masyarakat, Toyota Tinjau Kondisi Jalan di Indonesia (Foto: Toyota)

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia. Mereka menggunakan sembilan mobil unggulan Toyota. Lima di antaranya Toyota Kijang Innova, Fortuner, AvanzaXenia, dan Rush. Serta empat mobil yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR hybrid electric vehicle (HEV), Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Penggunaan sembilan mobil ini tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan di Indonesia, namun juga menjadi bahan pelajaran berharga bagi Toyota, termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalam perjalanan jauh.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bukan Untuk Indonesia, Tapi Setidaknya Tahu Toyota Punya Yaris Cross

Dua unit Toyota GR Supra diserahkan kepada konsumen di sirkuit Sentul
Previous post
Ternyata Pembeli Toyota GR Supra Juga Ada yang Kredit
Next post
Anak Presiden Jokowi Belum Lakukan SPK Toyota GR Supra