Berita

Toyota Raize 1.200 cc Resmi Dipasarkan, Estimasi Harga Rp202 Jutaan

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan mulai hari ini, Kamis (17/6/2021), Toyota Raize 1.200 cc resmi meluncur ke publik. Harga kemungkinan besar mengikuti skema diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100% yang akan diperpanjang sampai Agustus mendatang.

Harga Toyota Raize 1.200 cc

(Foto: TAM)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Sejatinya, varian ini direncanakan meluncur pada semester kedua 2021. Tapi antusiasme yang besar dari konsumen terhadap mobil kembaran Daihatsu Rocky tersebut mendorong pabrikan merilisnya lebih awal.

“Hari ini kami dengan resmi bisa menyampaikan, bahwa Raize 1.200 cc ini kan awalnya kita rencanakan di semester dua. Tapi kalau melihat dari antusiasme customer terhadap Raize yang sangat besar, jadi kita memajukan yang 1.200 cc ini dari plan awal di semester dua menjadi di bulan Juni ini,” terangnya.

Dirinya menambahkan, mulai bulan Juni sudah akan ada suplai dengan begitu konsumen dapat melakukan pemesanan. Pada kesempatan yang sama Anton juga menyampaikan kemungkinan harga Toyota Raize 1.200 cc yang akan diterapkan.

“Kalau menggunakan skema PPnBM 50% itu adalah di harga Rp210 juta. Cuma karena memang sepertinya ini akan diperpanjang 100% sambil menunggu PMK, kita berikan estimasi harganya di Rp202 jutaan. Jadi harganya sangat kompetitif,” terangnya.

Spesifikasi Toyota Raize 1.200 cc

Berbeda dengan varian 1.000 cc yang menggunakan mesin turbo, Toyota Raize 1.200 cc dibekali mesin naturally aspirated alias non turbo.

Perbedaan Rocky dan Raize

Toyota Raize 1.0T (Foto: Carmudi)

Mesinnya sama-sama menggunakan 3-silinder, tapi memiliki kode WA-VE yang artinya berbeda dengan mesin Toyota Raize 1.000 dengan kode 1KR-VET. Mesin dengan kapasitas 1.198 cc tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 86,7 Hp dan torsi tertinggi 140,2 Nm.

Sedangkan untuk pilihan transmisinya meliputi otomatis CVT dan manual 5-percepatan.

Perbedaan lainnya bisa ditemui di bagian eksterior. Toyota Raize 1.200 cc terpantau menggunakan pelek yang memiliki desain sedikit berbeda dengan versi 1.000 cc turbonya.

Dengan harga Toyota Raize 1.200 cc yang dinilai kompetitif, Anton berharap kehadirannya bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen terhadap mobil yang tengah diminati tersebut.

“Dan 1.200 ini adalah varian yang khusus ya bagi Indonesia. Jadi Indonesia menjadi negara yang pertama yang memiliki varian 1.200. Tentu saja untuk memenuhi konsumen yang variatif di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts