Mobil

4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Mobil Listrik DFSK Gelora E

PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK di Indonesia menggebrak pasar otomotif khususnya di segmen kendaraan komersial ringan dengan mendatangkan mobil listrik Gelora E.

DFSK menjadi produsen pertama di Indonesia yang mendatangkan kendaraan komersial ringan bertenaga listrik.

Mobil listrik DFSK Gelora

Mobil listrik DFSK Gelora E (Foto: Santo/Carmudi)

Selain bertenaga listrik, DFSK Gelora E punya beragam keunggulan lain yang sengaja diciptakan untuk mengakomodasi penumpang maupun barang.

Berikut empat hal yang perlu diketahui tentang mobil listrik DFSK Gelora E:

100 Persen Listrik

DFSK Gelora E menawarkan mobilitas yang hemat energi dan ramah lingkungan, karena tidak menggunakan mesin berbahan bakar fosil alias 100 persen bertenaga listrik.

Mobil listrik DFSK Gelora

DFSK Gelora E (Foto: Santo/Carmudi)

Baterai Lithium-ion

Baterai yang digunakan pada DFSK Gelora E adalah lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH dan sanggup memberikan pasokan listrik ke motor penggerak roda hingga 300 km.

Waktu pengisian daya baterai tergolong singkat, karena mobil ini sudah dibekali fitur fast charging . Sehingga, hanya butuh waktu 80 menit saja untuk mengisi baterai dari level 20% sampai 80%.

Keamanan Baterai

Pengguna DFSK Gelora E tidak perlu khawatir soal keamanan baterai.

DFSK telah merancangnya sedemikian untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim sekalipun. Seperti memberikan perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, hingga tahan debu dan air.

Mobil listrik DFSK Gelora

Interior mobil listrik DFSK Gelora E (Foto: Carmudi)

Mini Bus dan Blind Van

Gelora E tersedia dalam dua tipe, mini bus dan blind van. Khusus tipe mini bus, kabinnya mampu menampung hingga 7 penumpang dan sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan antar jemput, dan sebagainya.

Sedangkan tipe blind van cocok digunakan sebagai angkutan logistik, barang dan lainnya. Panjang kabin Gelora E blind van mencapai 2,63 m.

Mobil listrik DFSK Gelora E memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm.

DFSK Gelora E kami hadirkan sebagai solusi mobilitas usaha di masa depan dengan banyak keunggulan yang ditawarkan. Ini adalah menjadi bukti All For Customer yang kami usung dengan menghadirkan kendaraan yang benar-benar mengerti akan kebutuhan konsumen, khususnya untuk mendukung perkembangan usaha,”ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E sudah bisa dipesan oleh konsumen (Foto: Carmudi)

Mobil nol emisi ini sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan perkiraan harga untuk Gelora E tipe minibus Rp510 – 520 juta. Sedangkan tipe blind van Rp480 – Rp490 juta.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *