HomeMobil6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Mobil Toyota Fortuner 2020

6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui dari Mobil Toyota Fortuner 2020

mobil fortuner 2020
Toyota Fortuner Facelift (Foto: Paultan)

Jakarta – Pada 2020, mobil SUV kini tengah naik pamor di Indonesia, salah satunya adalah Toyota Fortuner.

Bentuknya dianggap gagah, punya rasa berkendara yang nyaman, dan mesin bandel. Enggak cuma itu saja, mobil Toyota Fortuner 2020 ini dianggap juga punya ketersediaan sparepart yang melimpah.

Oleh karena itu, sampai saat ini Fortuner 2020 masih sangat banyak sekali peminatnya. Tapi, sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa dikupas dari mobil dengan rangka ladder frame ini.

Nah, kami mau mencoba membeberkan 6 hal yang wajib kamu ketahui dari mobil Toyota Fortuner 2020 ini. Kira-kira apa saja?

Ada 3 Tipe

Hal pertama kali yang perlu diketahui tentang mobil Toyota Fortuner 2020 adalah tipenya. Mobil ini terdiri dari 3 tipe yang dijual resmi, mulai dari tipe G, VRZ, dan SRZ.

mobil fortuner 2020
Brosur Toyota Fortuner Baru (Foto: Instagram/@b_channel_indonesia)

Ketiganya punya harga yang berbeda-beda dan spesifikasi yang berbeda tentunya. Ada yang ditawarkan dalam penggerak 4×2, atau bisa juga pilih yang berpenggerak 4×4. Pastinya buat varian 4×4 harganya bisa lebih mahal, nih.

Harga

Harga mobil Toyota Fortuner 2020 dimulai dari yang termurah di harga Rp504,9 jutaan sampai termahal ada di Rp704,5 jutaan.

Bagi sebagian orang harga Toyota Fortuner masih dianggap cukup tinggi. Makanya rata-rata konsumen Toyota Fortuner di Indonesia adalah kalangan berduit yang ingin naik kelas dari Innova.

Daftar Harga Fortuner 2020*

  • 4X2 2.4 G MT Diesel                                        Rp504,9 juta
  • 4X2 2.4 G AT Diesel                                          Rp522,6 juta
  • 4X2 2.4 VRZ AT Diesel                                     Rp553,4 juta
  • 4X2 2.4 VRZ AT Diesel TRD Sportivo          Rp568 juta
  • 4X2 2.7 SRZ AT Bensin                                    Rp577,4 juta
  • 4X2 2.7 SRZ AT Bensin TRD Sportivo         Rp592 juta
  • 4X4 2.4 G AT Diesel                                          Rp630,6 juta
  • 4X4 2.4 VRZ AT Diesel                                     Rp704,5 juta

*harga bisa berubah sewaktu-waktu dan tidak mengikat

Punya Fitur Wireless Charger

Nah, buat Toyota Fortuner 2020 sekarang punya fitur baru berupa wireless charger yang bisa digunakan untuk berbagai gadget.

Fitur ini jadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh Fortuner pada 2020. Tapi sayangnya fitur ini enggak ada di semua tipe.

mobil fortuner 2020
Interior Toyota Fortuner Facelift (Foto: Paultan)

Fitur wireless charger ini baru ada di tipe TRD, 4X4, dan VRZ aja. Buat sebagian orang fitur ini dianggap jadi salah satu fitur yang berguna banget buat ngecas smartphone sambil berkendara.

Voice Command dan NFC

Fortuner generasi baru ini sekarang bisa melakukan perintah lewat suara (voice comman) yang terdapat pada head unit terbarunya yang punya ukuran 9 inci layar sentuh.

Ada juga smart phone connection buat pendukung mobilitas si pengendara itu sendiri. Asiknya lagi, head unit mobil Toyota Fortuner 2020 ini sekarang sudah dibekali dengan Near Field Communication (NFC) yang berguna banget buat cek isi saldo dari kartu uang elektronik.

Interior Toyota Fortuner terbaru (Foto: Toyota)

Jadi, enggak ada kata enggak tahu sisa saldo kartu uang elektronik, deh. Tinggal tempelkan kartunya ke bagian head unit, nanti di layar bakal ketahuan sisa saldonya berapa.

Memang fitur NFC sekarang ini dinilai penting banget, ya.

Sayangnya, fitur NFC cuma ada di tipe 4X2 SRZ saja. Sisanya belum ada fitur ini.

Duh, sayang banget ya beli SUV mahal kok head unit saja dibedain.

Punya A-TRC

Apa sih A-TRC?

A-TRC merupakan fitur Automatic Traction Control yang fungsinya bisa membantu menjaga grip saat ban belakang kehilangan traksi.

Enaknya, fitur ini udah tersedia di semua tipe mobil Fortuner 2020 yang dijual di Indonesia.

Fitur Mumpuni Lainnya

Hal terakhir yang wajib kamu tahu adalah fitur mumpuni lainnya di mobil ini. Toyota Fortuner 2020 punya beberapa fitur “ajib”.

Misalnya surround monitor yang dilengkapi blind spot detection, moving object detection, lane departure warning, dan headway monitoring warning.

Sayangnya lagi, fitur ini baru bisa dinikmati oleh mereka yang membeli Fortuner tipe TRD, 4X4, dan VRZ. Tipe di bawah itu terpaksa harus down spec.

Activated Kick Door di Toyota Fortuner terbaru (Foto: Toyota)

Ada juga rear seat entertainment atau layar yang dipasang di bagian plafon. Layar ini bisa digunakan untuk menyetel video dari head unit, mirip-mirip punyanya Innova.

Layar ini juga cuma tersedia di tipe TRD, VRZ, dan SRZ saja. Sedangkan tipe G belum dapat layar ini. Fitur lain yang ajib adalah spion tengah yang sudah elektrokromatik.

Pengendara yang silau dengan lampu mobil dari arah belakang cukup menekan tombol yang ada di kaca spion tengah aja. Nanti secara otomatis spion ini bakalan mengurangi intensitas cahaya. Enaknya, fitur ini udah ada di semua tipe Fortuner yang dijual.

Nah, dari semua hal yang ada di atas, mana nih yang jadi favorit kamu dari mobil Toyota Fortuner 2020?

 

Penulis: Rizen Panji 

Editor: Dimas

Baca Juga: Perkiraan Harga Toyota Fortuner Legender Jika Dijual di Indonesia

Promo Akhir Tahun Daihatsu
Previous post
Daihatsu Optimis Bisa Jadi Merek Mobil Terlaris Kedua pada 2020
Next post
Spesifikasi dan Skema Kredit Yamaha Lexi 2020, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan