Home » Berita » Seberapa Aman All New Toyota Camry Lindungi Penumpang?

Seberapa Aman All New Toyota Camry Lindungi Penumpang?

Uji tabrak All New Tyota Camry (Foto: Paultan)

Jakarta – Mendekati tutup 2018, All New Toyota Camry resmi meluncur di Thailand. Tak lama setelahnya mendarat di Indonesia pada Januari 2019.

Sebagai pendatang baru kurang sempurna apabila belum menjalani uji tabrak. Baru-baru ini lembaga pengujian mobil baru di Asia Tenggara atau ASEAN New Car Assessment Proggrame (NCAP) lakukan uji tabrak terhadap All New Toyota Camry.

Ada beberapa pengujian yang dilakukan untuk memastikan seberapa aman sedan premium ini melindungi penumpang di kabin. Setelah melakukan serangkaian uji tabrak,  All New Toyota Camry berhasil mendapat peringkat keamanan bintang lima. Dengan total nilai yang di dapat sebesar 91,47 persen.

Itu menandakan All New Toyota Camry mampu melindungi penumpangnya dengan baik. Rinciannya All New Toyota Camry menerima 35,31 poin untuk perlindungan penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP). Sedangkan dalam uji frontal offset impact nilai yang didapat 16 poin. Serta empat poin untuk teknologi perlindungan kepala atau head protection technologies (HPT).

Sementara  dalam uji tabrak perlindungan penumpang anak atau child occupant protection (COP),  memperoleh 44,44 poin. Kemudian 16 poin uji frontal offset impact, delapan poin penuh untuk side impact. Dan sembilan poin untuk penilaian fitur kursi anak.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah penilaian terhadap fitur Safety Assist, di mana All New Toyota Camry memperoleh nilai 14.22 poin. Selain itu tiga point untuk pengingat penggunaan sabuk pengaman, 1.22 poin blind spot technologies. Lalu dua poin untuk advanced safety assistance technologies.

All New Toyota Camry yang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP merupakan buatan Thailand tipe terendah yaitu 2.0 G. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

All New Toyota Camry di Indonesia

Di Indonesia sendiri All New Toyota Camry dijual dengan tiga varian yaitu G, V, dan hybrid. All New Toyota Camry tipe G dan V dibekali mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 180 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 23.9 kgm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk Camry hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 175 hp pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya menggunakan power 20.6 kgm.

Mobil sedan yang dibawa utuh dari Thailand ini dijual mulai dari Rp613,3 juta untuk tipe G, Rp 646,6 juta tipe V, dan Rp806,6 juta untuk tipe Camry hybrid. (dol)

Previous post
Belum Setahun Kemunculan All New Suzuki Ertiga Sudah Dapat Penyegaran
Next post
Perbandingan Harga Nissan Grand Livina Terbaru dengan yang Lama