Reviews

Banyak Nanjak, Jelajah Bali Bersama Toyota All New Avanza

Kab. Badung, Bali — PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi kesempatan bagi kalangan media merasakan performa All New Avanza dan All New Veloz di Bali, Selasa hingga Kamis (7-9/12/2021).

Test Drive All New Avanza dan All New Veloz Bali

(Foto: TAM)

Perjalanan pada hari pertama mengunjungi sejumlah titik yang berada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung seperti halnya Hills Resort hingga Pantai Pandawa.

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut tak jarang mobil mesti menghadapi jalanan menanjak yang cukup tinggi dan panjang. Kemampuan layout baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) pun diuji.

Berdasarkan pengalaman berada di balik kemudi, Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater ini tidak mengalami kesulitan untuk melalui medan semacam itu.

Sebagai informasi, selama perjalanan mobil diisi empat orang dewasa sekaligus barang-barang bawaannya. Adapun model yang digunakan ialah All New Avanza bermesin 1.500 cc dengan transmisi CVT.

Saat menghadapi tanjakan, pengemudi coba membiarkan tuas transmisi tetap berada di posisi “D” untuk melihat seberapa cerdas mobil mengatur tenaga dengan sendirinya.

Walaupun sebenarnya juga tersedia opsi mensimulasikan perpindahan gigi seperti transmisi manual dengan pilihan 7-kecepatan.

Hasilnya, performa mobil dapat dikatakan prima untuk melewati tanjakan-tanjakan yang dihadapinya. Bahkan ketika harus merayap dengan kecepatan rendah.

Situasi seperti itu cukup sering dihadapi disebabkan adanya kemacetan.

Test Drive All New Avanza dan All New Veloz Bali

(Foto: Carmudi)

Dalam hal ini keberadaan fitur Hill Start Assist (HSA) terasa sangat membantu untuk menjamin mobil tidak melorot saat kaki kanan berpindah posisi dari pedal rem ke pedal gas.

Kabin All New Avanza Lebih Tenang

Penggunaan layout baru pada mobil ini juga berdampak pada suasana kabin yang lebih tenang. Pengemudi atau penumpang tak perlu lagi mendengar suara dengung yang biasanya ditimbulkan oleh propeller shaft alias kopel.

Hal ini dibarengi penggunaan transmisi jenis CVT yang pastinya membuat akselerasi mobil ini kian halus.

Soal sumber tenaganya, All New Avanza mengandalkan mesin berkapasitas 1.496 cc yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 104,5 hp dan torsi puncak 137,2 Nm.

Di samping itu mobil ini juga tersedia dengan pilihan mesin 1.329 cc dengan tenaga tertinggi 96,6 hp dan torsi maksimum 121,6 Nm.

Simak video 10 hal menarik dari All New Toyota Avanza dari Carmudi berikut ini.

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts