Home » Mobil » Daftar Mobil di Fast and Furious 9, Didominasi Mobil Langka dan Kencang

Daftar Mobil di Fast and Furious 9, Didominasi Mobil Langka dan Kencang

Jakarta – Bagi pecinta otomotif, sekuel film Fast and Furious bisa dibilang merupakan tontonan wajib. Film aksi yang melibatkan deretan mobil keren ini menyuguhkan tontonan luar biasa. Mobil-mobil yang digunakan di film Fast and Furious ini biasanya berstatus langka atau collector item.

Film Fast and Furious sendiri saat ini memasuki sekuel ke-9 dan sudah bisa ditebak mobil apa saja yang akan muncul. Daftar mobil di film ini didapat dari bocoran yang sudah tersebar luas di jagat dunia maya. Kira-kira mobil apa saja yang akan muncul di Fast and Furious 9 ini, ya?

Daftar Mobil di Fast and Furious 9

  • Dodge Charger 500

Dodge Charger 500 merupakan muscle car asal Amerika Serikat yang sudah ada sejak 1966 silam. Mobil yang akan dipakai pada film  Fast and Furious ke-9 ini merupakan Dodge Charger generasi kedua (1968-1970). Salah satu ciri dari mobil ini adalah letak lampu utamanya yang cukup unik karena terletak di bagian dalam gril. Mobil ini nantinya akan dipakai oleh Dominic Toretto (Dom) yang diperankan oleh Vin Diesel. Diketahui, mobil ini merupakan salah satu model mobil yang sudah ada di film-film Fast and Furious sebelumnya.

Dodge Charger 500
Dodge Charger 500

Di Indonesia, mobil ini salah satu yang berstatus langka. Mesin aslinya menggunakan mesin 3.700 cc sampai 7.200 cc dengan konfigurasi mesin V8. Suaranya? Jangan ditanya! Sudah pasti menggelegar ke mana-mana.

  • Jeep Wrangler JL

Mobil kedua yang akan masuk daftar mobil di Fast and Furious 9 tersebut adalah Jeep Wrangler JL. SUV ini nantinya akan dipakai oleh Roman Pearce yang diperankan oleh Tyrese Gibson. Roman sendiri selalu ada di setiap film Fast and Furious dan memakai mobil kencang. Kali ini berbeda, ia akan menggunakan Jeep Wrangler JL produksi 2018. Bisa dibayangkan, pria berkulit hitam ini akan semakin sangar mengendarai mobil kebanggaan rakyat Amerika Serikat tersebut.

Jeep Wrangler JL
Jeep Wrangler JL

Pada Jeep Wrangler JL, mesin yang digunakan lebih kecil dibandingkan dengan Jeep Wrangler JK. Jeep Wrangler JL dipersenjatai mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder dan 3.600 cc, V6, Pentastar. Ada juga mesin diesel 2.200 cc, turbo yang ditawarkan. Di Indonesia, mobil ini sudah dijual secara resmi. Tampilannya pun juga tak berbeda jauh secara dimensi.

  • Noble M600

Merek mobil yang satu ini memang jarang terdengar. Noble M600 merupakan supercar buatan Inggris yang pertama kali dirilis pada tahun 2010 silam. Mobil ini memang dibuat dengan jumlah yang sangat sedikit, dan tentunya harganya sangat mahal. Material yang digunakan dalam membuat mobil ini adalah stainless steel dan carbon fibre. Soal mesin, ia memakai mesin Volvo atau Yamaha V8 dengan dua turbo.

Noble M600
Noble M600

Mesin yang dipakai berkapasitas 4.400 cc, V8 hasil buatan Yamaha. Mesin ini juga yang dipakai oleh Volvo tipe XC90 dan S80 generasi terbaru. Tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini juga sangat besar. Bisa mencapai 550 hp hingga 650 hp. Rencananya mobil ini akan dipakai oleh Ramsey, sang ahli komputer.

  • Honda NSX

Honda NSX sebagai salah satu model sport car legendaris juga akan menjadi salah satu mobil di Fast and Furious 9. Sejak pertama kali dirilis, Honda NSX baru memiliki dua generasi. Generasi pertama diluncurkan pada 1990. Sebagai informasi, NSX merupakan kependekan dari New Sportscar Unknown World. Lho? X-nya dari mana? X-nya ini diambil dari sebuah simbol dalam matematika yang mengartikan sebagai variable yang belum diketahui. Honda NSX sendiri didesain oleh Masahito Nakano dan Shigeru Uehara.

Honda NSX
Honda NSX

Desain interior Honda NSX diambil dari konsep pesawat tempur F-16 hasil masukan dari pebalap legendaris Ayrton Senna yang juga ikut meriset mobil ini sepenuhnya. Tapi, mobil yang akan bermain di dalam film Fast and Furious 9 adalah Honda NSX generasi kedua. Di sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 3.500 cc, V6, twin turbo dan akan dikendarai oleh Tej Parker yang diperankan oleh Ludacris.

  • Chevrolet Nova SS

Mobil lain yang mejeng di film Fast and Furious 9 adalah Chevrolet Nova SS. Mobil ini nantinya akan dikendarai oleh Mia O’Conner yang diperankan oleh Jordana Brewster. Sedikit cerita, Mia adalah adik dari Dominic Toretto yang menikah dengan Brian O’Conner (diperankan oleh mendiang Paul Walker). Chevrolet Nova SS diproduksi pada tahun 1964 hingga 1977. Di Indonesia, mobil ini juga terkenal cukup langka.

Chevrolet Nova SS 1972
Chevrolet Nova SS 1972

Chevrolet Nova SS di fim Fast and Furious 9 menggunakan unit yang diproduksi pada 1972. SS sendiri memiliki makna sebagai Super Sport, alias mobil sport yang dimiliki oleh line up Chevrolet Nova di zamannya. Mobil ini di eranya punya mesin yang cukup kencang. Pernah melihat mobil ini berkeliaran di Indonesia?

  • Shelby GT350

Shelby Mustang merupakan mobil high performance yang ada di dalam varian Ford Mustang. Kendati demikian, mobil ini punya spesifikasi mesin yang berada jauh lebih baik di atas Ford Mustang. Mobil ini sendiri sudah diproduksi sejak 1965 sampai 1968 oleh Shelby Amerika. Lalu pada tahun 1969 sampai 1970 diproduksi oleh Ford. Sejak tahun 1970 sampai 2005, mobil ini sudah memiliki beberapa generasi. Ford GT350 yang digunakan di dalam film ini berkelir biru dengan aksen putih yang tersebar dari bagian kap mesin sampai buritan.

Shelby GT350
Shelby GT350
  • Toyota GR Supra

Mobil yang satu ini memang punya desain yang cukup kontroversial. Ada yang pro menyukai desainnya, ada pula yang kontra dan memberikan komentar negatif soal desain dari Toyota GR Supra. Tapi, mobil ini akan tetap bermain di film Fast and Furious 9 nanti. Yang cukup mengejutkan, mobil ini nantinya akan dikendarai oleh Han Lue, diperankan oleh Sung Kang. Han sendiri banyak yang meyakini jika dirinya sudah meninggal saat mobilnya tertabrak.

Tapi di sekuel terbaru ini, Han hadir dengan mengendarai Toyota GR Supra. Di antara mobil Eropa dan Amerika, Toyota GR Supra akan menjadi satu-satunya mobil Jepang di film ini. Seperti banyak diketahui, Toyota GR Supra bermesin 3.000 cc, enam silinder, twin scroll turbo.

Generasi 5 Toyota Supra, hasil kolaborasi dengan BMW
Generasi 5 Toyota Supra, hasil kolaborasi dengan BMW

Dari semua daftar mobil di Fast and Furious 9 yang ada, yang mana favoritmu Carmudian?

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Review Honda City 2020, Sedan Mungil yang Lega di Dalam

Previous post
UD Trucks Tanggapi Santai Penundaan Program Zero ODOL
UD Trucks KUZER
Next post
UD Trucks Pastikan Produknya Aman "Minum" Bahan Bakar B30