Komersial

Resmi Meluncur, Ini 4 Keunggulan Isuzu Traga Blind Van

Jakarta – Indonesia menjadi negara pertama yang kehadiran Isuzu Traga Blind Van. Seremonial peluncurannya dilakukan secara virtual, pada Kamis (21/10/2021) siang.

“Bisnis e-commerce justru meningkat dan berdampak pada bisnis logistik yang meningkat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami mempersembahkan produk baru dari Isuzu Indonesia untuk para pengusaha khususnya di bidang kurir dan logistik, Isuzu Traga Blind Van,” buka Hiroki Motohashi Sales & Marketing Director PT. Isuzu Astra Motor Indonesia IAMI), saat acara peluncuran.

 Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Indonesia luncurkan Traga Blind Van (Foto: IAMI)

Isuzu Traga Blind Van dibangun menggunakan basis Traga pikap. Pengerjaan bodi belakang mobil dilakukan oleh karoseri dan di bentuk sedemikian rupa untuk menjawab kebutuhan para konsumen dan pengusaha di bidang pengiriman barang.

“Kolaborasi dengan karoseri sesuatu yang harus kami tingkatkan dari waktu ke waktu. Tetapi IAMI sendiri akan memonitor khusus mengenai kualitas dari pekerjaan khususnya untuk blind van ini. Jadi tim manufacturing juga terlibat. Sehingga walaupun dikerjakan oleh karoseri, tapi kualitasnya terpantau oleh tim produksi dari IAMI juga,” terang Attias Asril, General Manager Marketing Division PT IAMI pada kesempatan yang sama.

Empat Keunggulan Isuzu Traga Blind Van

Sama seperti Traga pikap, versi blind van satu ini juga memiliki beragam keunggulan jika dibandingkan dengan produk pesaing.

Berikut empat keunggulan Traga Blind Van sebagaimana disampaikan oleh Arvin Sumbung Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI.

 Isuzu Traga Blind Van

Ruang Kargo Traga Blind Van (Foto: IAMI)

Ruang Kargo Besar

Isuzu Traga Blind Van memiliki ruang kargo yang amat besar, sehingga mampu memuat barang dalam jumlah banyak dan beragam ukuran, sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional saat proses pengantaran barang.

Adapun kapasitas ruang kargo yang dimilikinya sebesar 5,2 m3. Sedangkan dimensi panjang kargo mencapai 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m.

“Kami rancang untuk memiliki kargo yang besar dengan tinggi kendaraan 2.050 mm yang sengaja kami buat agar bisa melalui jalur di mal ataupun portal-portal yang ada di daerah perumahan,” tutur Arvin.

Biaya Kepemilikan dan Operasional

Traga Blind Van sangat efisien dari segi penggunaan bahan bakar sehingga lebih menghemat pengeluaran dan memiliki akses yang cukup luas terhadap jalanan di Indonesia.

Performa Mesin

Tak berbeda dengan versi pikap, mobil tertutup ini masih dibekali mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.499 cc dengan tenaga yang dikeluarkannya mencapai 78 hp pada 3.500 rpm dan torsi puncak 191 Nm pada 1.800 rpm.

Selain punya tenaga besar, mesin ini diklaim handal, namun irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan para penggunanya.

Bagian samping Traga Blind Van (Foto: IAMI)

Daya Tahan

Meski hasil akhirnya dikerjakan oleh karoseri, tapi IAMI memastikan daya tahan dari Traga Blind Van tetap terjamin, karena memiliki sasis yang kuat dan kualitas standar Original Equipment Manufacturer (OEM).

“Produk yang kami kembangkan dengan kualitas Isuzu sendiri, sehingga kami juga akan memberikan garansi produk,” pungkas dia.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts