Sepeda motor

Royal Enfield Meteor 350 Sapa Konsumen Indonesia, Harga Rp80 Jutaan

Tangerang – Royal Enfield Meteor 350 hadir menyapa konsumen Indonesia, Rabu (31/3/2021) di Tangerang. Ada tiga varian yang diperkenalkan dengan harga paling murah Rp85,1 juta.

Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield mengatakan pihaknya menghadirkan Meteor 350 untuk memenuhi permintaan sepeda motor yang bisa digunakan dengan santai dan memiliki harga relatif terjangkau.

Royal Enfield Meteor 350 Indonesia

Meteor 350 Indonesia (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Kami melihat potensi besar untuk unit motor-motor kami yang evokatif, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru,” terangnya.

Untuk sumber tenaganya, motor cruiser ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 349 cc dengan pendingin udara. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak 20,4 Hp dan torsi 27 Nm.

Rangka yang digunakan sepenuhnya baru.

Kemudian fiturnya juga cukup spesial karena Meteor 350 menjadi motor pertama Royal Enfield yang dilengkapi navigasi turn-by-turn yang dinamakan Royal Enfield Tripper.

Fitur yang juga bekerja secara real time ini akan menampilkan rute kendaraan roda dua terbaik mengacu pada Google Maps.

Royal Enfield Indonesia

Peluncuran motor ini berlangsung di dealer Royal Enfield Nusantara, Bintaro, 31 Maret 2021. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Harga dan Varian

Ada tiga varian Royal Enfield Meteor 350 yang ditawarkan saat ini. Urutannya dari yang paling standar adalah Fireball (Rp85,1 juta), Stellar (Rp86,5 juta), dan Supernova (Rp87,9 juta).

Angka yang disebutkan merupakan harga off the road.

Setiap varian dibedakan dari permainan warna dan kelengkapan komponen yang dimilikinya.

Ambil contoh untuk Fireball sebagai varian standar menggunakan tangki warna tunggal (merah atau kuning) dan komponen serba hitam.

Kemudian untuk Stellar juga menggunakan tangki satu warna, tapi pilihannya lebih banyak, meliputi merah, biru, atau hitam matte.

Selain itu, komponen stang dan knalpot diberi warna krom. Varian ini juga dilengkapi dengan sandaran pembonceng.

Terakhir untuk varian tertinggi, Supernova, punya pilihan warna dual tone antara biru atau coklat. Varian ini juga dilengkapi windshield dan jok dengan warna yang agak kecoklatan.

Harga Royal Enfield Meteor 350

Harga Royal Enfield Meteor 350 mulai Rp80 jutaan. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Fitur lainnya, semua varian menggunakan lampu depan kombinasi LED dan halogen. Sementara itu lampu belakangnya sudah LED.

Setiap varian dilengkapi instrument cluster kombinasi analog dan digital. Lalu juga sudah memiliki port USB di bawah stang yang bisa digunakan pengendara untuk mengisi daya gadget-nya.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *