Home » Mobil » Unik, di Bandara Ini Lamborghini Huracan Jadi Pemandu Pesawat

Unik, di Bandara Ini Lamborghini Huracan Jadi Pemandu Pesawat

Unik, di Bandara Ini Lamborghini Huracan Jadi Pemandu Pesawat (Foto: Autoindustriya)

Bologna – Ketika Anda baru mengunjungi Italia, jangan kaget bila melihat ada Lamborghini Huracan berlalu-lalang di landasan pacu pesawat Gugliemo Marconi Airport, Bologna. Keberadaan Lamborghini Huracan di sana bukan untuk adu cepat dengan pesawat, melainkan sebagai pemandu pesawat yang hendak menuju landasan pacu maupun menuju apron.

Penggunaan Huracan ini sendiri merupakan hasil kerja sama pihak bandara dengan Lamborghini. Dalam kontrak kerja samanya, produsen supercar tersebut meminjamkan sebuah unit Huracan untuk menjadi pemandu pesawat yang mendarat di Gugliemo Marconi Airport. Menurut Lamborghini, ini adalah keenam kalinya mereka berkolaborasi dengan Bandara Gugliemo Marconi.

Berbeda dari Huracan yang beredar di jalan raya, mobil sport bertenaga buas ini diberi sentuhan khusus terutama di sisi eksteriornya. Huracan satu ini telah dicat oranye untuk menyesuaikan dengan kendaraan bandara lainnya. Dilengkapi pula dengan grafis di bodi samping, atap, belakang mobil. Goresan warna merah, putih, dan hijau pun disematkan di bodi samping yang merepresentasikan warna bendera Italia.

Unik, di Bandara Ini Lamborghini Huracan Jadi Pemandu Pesawat (Foto: Autoindustriya)

Memperkuat fungsi dan identitasnya sebagai pemandu pesawat, Lamborghini Huracan ini juga dilengkapi dengan lightbar oranye di atap. Selain itu, disematkan juga radio yang terhubung langsung ke menara kontrol untuk menyampaikan atau menerima instruksi dan informasi. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya.

Mesin Tidak Dimodifikasi

Lamborghini memilih hanya mengubah bagian eksterior dan sedikit di interior saja. Sedangkan mesinnya sendiri masih sama seperti Huracan yang dijual ke konsumen, yaitu V10 berkapasitas 5,2 liter. Di atas kertas mesin ini mampu menyemburkan tenaga sekuat 580 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 533 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga mesin dikirim ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch tujuh kecepatan. Lamborghini mengklaim Huracan dapat menempuh kecepatan 0 – 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di 320 km/jam.

Unik, di Bandara Ini Lamborghini Huracan Jadi Pemandu Pesawat (Foto: Autoindustriya)

Lamborghini Huracan memiliki dimensi dengan panjang 4.459 mm, lebar 1.924 mm, dan tinggi 1165 mm, serta berat 1.389 kg.

Di Indonesia, Lamborghini Huracan didistribusi oleh Lamborghini Jakarta. Mobil sport berkode LP580-2 ini resmi dipasarkan pada pertengahan 2017. Ketika awal diperkenalkan, harga jualnya mencapai Rp9 miliar (OTR DKI Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Beda dari Para Pembantunya, Mobil Dinas Baru Presiden Jokowi Belum Hybrid

Previous post
Presiden Jokowi Targetkan Ekspor 1 Juta Unit Tahun 2024, Bagaimana Komentar Isuzu?
Next post
Hyundai Bawa Mobil Listrik Ioniq Sebagai Taksi Online Grab Indonesia