Mobil

Ada Versi Baru, Segini Harga Daihatsu Rocky Bekas

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menghidupkan nama Rocky lewat produk yang baru diluncurkannya. Sebagian orang mungkin tak begitu asing mendengarnya karena nama Rocky sudah pernah muncul di era 1980-an. Terkenal tangguh, bahkan saat ini harga Daihatsu Rocky bekas terpantau masih di atas Rp100 juta.

Walau lahir di periode yang berbeda, tapi sekilas Rocky 2021 dan generasi lawasnya masih punya benang merah. Keduanya sama-sama hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV) yang mencerminkan kesan tangguh.

Daihatsu Taft Rocky jadul

Meski demikian untuk ‘jeroannya’ jelas berbeda. Daihatsu Rocky terbaru berdiri di atas platform modern bernama Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mesin 1.000 cc dilengkapi turbo dipilih sebagai sumber tenaganya.

Ditambah keberadaan sederet fitur keselamatan aktif, seperti halnya ABS+EBD, VSC, dan HSA menegaskan bahwa SUV ini adalah sebuah mobil kekinian.

Diberitakan sebelumnya, mobil ini dijual dengan harga antara Rp214,2 juta sampai Rp236,1 juta. Harga tersebut sudah termasuk diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100%.

Lalu bagaimana dengan Rocky lawas?

Dari hasil penelusuran diketahui Rocky mulai hadir sebagai salah satu varian dari Daihatsu Taft generasi ketiga yang beredar di pasaran mulai tahun 1985 sampai 1995.

Kala itu Daihatsu memasarkan Rocky di sejumlah negara bahkan sampai masuk benua Eropa. Di sana Rocky menggendong mesin bensin 1.998 cc tapi konsumen Tanah Air kebagian mesin diesel 2.800 cc DL42.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak 76 Hp dan torsi tertinggi 245 Nm. Figur output tersebut mungkin tidak ada apa-apanya kalau dibanding mobil-mobil diesel modern dengan kapasitas mesin tak jauh berbeda.

Tapi ada satu hal yang cukup menarik dari Rocky lawas, yaitu penggunaan sistem penggerak roda 4×4. Bisa jadi hal ini menjadi salah satu alasan harga bekasnya tetap bertahan.

Harga Daihatsu Rocky Bekas

Harga Daihatsu Rocky Bekas

Kalau menengok halaman mobil bekas Carmudi maka Anda bisa menemukan sejumlah Daihatsu Rocky dijual oleh para pemiliknya dengan rentang harga antara Rp80 juta sampai Rp150 juta.

Harga Rp80 jutaan terpantau berlaku untuk Rocky lansiran 1993 yang artinya adalah seri F75. Sementara itu harga Rp150 jutaan adalah angka yang ditawarkan oleh pemilik Daihatsu Rocky F78.

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky di Indonesia punya seri F78 yang hadir sebagai penerus dari F75. Pada seri ini kaki-kakinya sudah menggunakan suspensi independen untuk roda depan.

Hal ini juga berlaku untuk Daihatsu Taft F73 yang diperkenalkan sebagai suksesor dari Taft F70.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts