Modifikasi

Brabus Gandeng Fostla, Sulap Mercedes-AMG GT63S Bergaya Militer

Jakarta – Perusahaan modifikasi asal Jerman, Brabus berkolaborasi dengan rumah modifikasi asal Belanda, Fostla.de. Keduanya membangun Mercedes-AMG GT63S untuk mengubah tampilan layaknya sebuah mobil militer bertenaga buas yang disegani.

Secara pengerjaan, Brabus memfokuskan diri kepada perangkat performa yang ada di mobil. Sementara Fostla fokus mengerjakan visual dari mobil mulai dari bagian eksterior hingga interiornya.

brabus Mercedes-AMG GT63S

Dilansir dari laman Carscoops, Senin (30/8/2021), mobil ini menggunakan mesin Brabus PowerXtra B40S-800 berkapasitas 4.000 cc, V8, twin turbocharge. Kapasitas mesin yang besar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 800 hp dengan torsi hampir 1.000 Nm, tepatnya di angka 999 Nm.

Jika melihat dari data spesifikasi mesin, seharusnya mobil tersebut mampu berlari 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimum yang mampu diraih oleh mobil tersebut mencapai 315 km/jam, itupun sudah menggunakan perangkat lunak limiter.

brabus Mercedes-AMG GT63S

Secara visual, Mercedes-AMG GT63S ini berbeda generasi yang sudah ada. Seluruh bodinya sudah menggunakan body kit seperti bumper depan, diffuser belakang, logo baru, dan bumper belakang buatan Brabus.

Peleknya sendiri menggunakan Brabus Monoblock Z diameter 21 inci dengan lebar 10,5 inci di depan dan 12 inci di belakang. Pelek tersebut dibalut dengan ban Pirelli P Zero 275/35 di depan dan 335/35 di bagian belakang.

brabus Mercedes-AMG GT63S

Fostla sukses membuat tampilan Mercedes-AMG GT63S ini semakin gahar lewat baluran cat berwarna Badlands Green dengan paduan hitam di beberapa bagian. Warna hijau ini sendiri terinspirasi dari warna seragam militer milik Jerman dan Belanda.

Agar terlihat lebih menarik, aksen tembaga pun dipilih sebagai warna pemanis. Warna tersebut dipasang di beberapa komponen seperti dop roda, kaliper rem, diffuser belakang, dan dua bagian strakes di gril depan.

brabus Mercedes-AMG GT63S

Suspensinya pun menggunaan sport kit agar ground clearance-nya bisa lebih ceper dibandingkan Mercedes-AMG GT63S versi standard.

Interior Mercedes-AMG GT63S hasil kolaborasi Brabus dan Fostla ini terinspirasi dari Rolls-Royce. Kedua perusahaan otomotif ternama ini memasangkan plafon headliner starlight yang bisa menyala seperti bintang di tengah malam layaknya Rolls-Royce.

brabus Mercedes-AMG GT63S

Foto: Carscoops

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *