Mobil

Daftar Mobil Eropa Murah 2021 di Indonesia, Mulai dari Rp160 Jutaan

Mobil Eropa dinilai mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecinta mobil tersebut. Bagi Carmudian yang ingin membeli mobil Eropa dengan harga ramah di kantong, Carmudi telah rangkum daftar mobil Eropa murah.

Jika dibandingkan dengan mobil keluaran negara lain seperti Jepang, mobil Eropa mempunyai kenyamanan dan keamanan yang lebih baik. Pada umumnya, mobil Eropa menyasar konsumen menengah ke atas.

Standarisasi yang diterapkan pada mobil ini pun pastinya tinggi. Namun di Indonesia, popularitas mobil Eropa patut diakui masih kalah dibandingkan mobil merek Jepang, apalagi muncul pesaing baru dari merek-merek asal China yang tidak bisa diremehkan.

Mobil Jepang bisa mendominasi pasar otomotif Tanah Air karena harga jualnya yang lebih terjangkau bagi semua kalangan konsumen. Mobil ini ada yang dijual mulai dari Rp100 jutaan hingga 1 miliar untuk model termahal, sedangkan mobil Eropa kebanyakan dijual seharga Rp500 juta ke atas.

Selain itu, spesifikasi mobil Jepang dinilai tidak kalah mumpuni dibandingkan dengan mobil Eropa.

Daftar Mobil Eropa Murah 2021

Bagi Carmudian yang ingin sekali memiliki mobil Eropa tapi bujetnya terbatas, tidak perlu bersedih. Ada beberapa mobil Eropa yang ternyata ditawarkan dengan harga terjangkau. Penasaran, apa sajakah mobilnya?

Berikut ini adalah mobil-mobil Eropa murah yang Carmudi rangkum dari berbagai sumber.

Renault Triber

Renault Triber masuk daftar mobil Eropa murah. (Foto: Renault)

Renault Triber telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan beberapa update spesifikasi. Renault Triber di Tanah Air berstatus CBU (Completely Built-Up) atau diimpor secara utuh dari India.

Triber dibenamkan mesin berkapasitas 999 cc, 3 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga 70 hp dan torsi 96 Nm. Mesin Renault Triber ini sudah di-upgrade sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Untuk dimensinya, mobil tersebut mempunyai ukuran panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.662 mm. Lebar Renault Triber ini 44 persen dari panjang mobilnya. Rasio tersebut dinilai dapat menjamin kestabilan Triber saat dibawa berkendara.

Sebagai salah satu mobil besutan Eropa, Renault Triber sudah mengusung bahasa desain dari negara asalnya tersebut. Di bagian depan, disematkan lampu depan berdesain meruncing dan menyambung dengan gril, serta terdapat beberapa garis tajam menjulur dari bagian depan sampai belakang pada bodi samping yang menghadirkan kesan sporty.

review spesifikasi, harga, dan servis Renault Triber

Interior Renault Triber. (Foto: Renault)

Beralih ke bagian interior Triber, Pihak Renault mengklaim mobil besutannya ini terasa luas berkat mengusung konsep Ultra Modular dan Super Spacious.

Konsep ini dengan fitur Easy fix dapat membuat Triber dikonversi menjadi mobil dua baris dari tiga baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk serta ruang sangat lega. Turut disematkan berbagai fitur lainnya seperti pada tipe tertinggi Triber, terdapat ventilasi AC di setiap baris dengan pengaturan blower terpisah, 4 buah airbag, serta ABS/EBD.

Untuk harganya, Renault Triber dijual mulai Rp175 hingga 187,9 juta On the Road (OTR) Jakarta.

Spesifikasi Renault Triber
P x L x T3.990 x 1.739 x 1.662 mm
Jenis Mesin3 silinder segaris
Kapasitas Mesin999 cc
Teknologi MesinDOHC
Tenaga Maksimum70 hp @ 6.250 rpm
Torsi Maksimum96 Nm @ 3.500 rpm
TransmisiManual 5 percepatan

Renault Kwid Climber

Renault Kwid Climber. (Foto: Renault)

Mobil Eropa selanjutnya yang dijual dengan harga murah yaitu Renault Kwid Climber. Di Indonesia, Renault Kwid Climber diimpor secara utuh alias CBU dari India, sama seperti Triber.

Untuk dapur pacu, Kwid Climber dibenamkan mesin dengan kapasitas 999 cc, 3 silinder yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 67 hp serta torsi maksimum 91 Nm.

Menariknya, Kwid Climber menggunakan transmisi AMT (Automated Manual Transmission) yang cukup unik karena menggunakan model dial. Dari segi desain, Renault Kwid Climber seperti mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dengan ukuran mobil city car. Mobil tersebut mempunyai ukuran panjang 3.731 mm, lebar 1.579 mm, dan tinggi 1.490 mm.

Renault Kwid Climber telah mendapatkan penyegaran pada bagian muka, seperti lampu utamanya yang sudah diposisikan lebih rendah serta lampu sein dan DRL di posisi atas.

Aksen oranye pada interior Renault Kwid. (Foto: Renault)

Menariknya, ada aksen oranye pada bagian eskterior maupun interior Kwid Climber yang terkesan unik. Aksen tersebut ada di semua warna mobil tersebut. Aura khas mobil Eropa pun terlihat pada Kwid Climber dari gril Razor-edge beraksen krom yang disematkan.

Selain itu, terdapat beberapa fitur cukup canggih untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna, seperti salah satunya head unit berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan konektivitas Android Auto & Apple CarPlay, serta voice command.

Perlu diketahui, Renault Kwid Climber mungkin merupakan mobil Eropa termurah. Mobil ini ditawarkan seharga Rp161 juta OTR Jakarta.

Spesifikasi Renault Kwid Climber
P x L x T3.731 x 1.579 x 1.490 mm
Jenis Mesin3 silinder segaris
Kapasitas Mesin999 cc
Teknologi MesinDOHC
Tenaga Maksimum67 hp @ 5.500 rpm
Torsi Maksimum91 Nm @ 4.250 rpm
TransmisiAMT 5 percepatan

Renault Koleos

Renault Koleos di Indonesia. (Foto: Koleos)

Mobil Renault ketiga yang masuk daftar mobil Eropa murah adalah Koleos. Mobil ini telah diluncurkan di Indonesia dalam bentuk CBU dari Korea Selatan.

Untuk bagian mesin, Koleos dibenamkan mesin berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 169 hp dan torsi 266 Nm. Untuk dimensinya, Koleos mempunyai ukuran panjang 4.675 mm, lebar 1.843 mm, serta tinggi 1.678 mm.

Renault Koleos mengusung desain yang mewah dan sporty sebagai SUV premium. Ini terlihat pada desain bodinya di bagian depan yang disematkan gril berdesain elegan dengan garis-garis horizontal beraksen krom.

Saat memasuki ruang kabinnya, interior yang dimiliki Koleos tak kalah bagusnya dengan eksteriornya. Selain memiliki ruang kabin yang luas, desain interiornya secara keseluruhan dirancang dengan rapi dan tampak modern.

Dasbornya sudah dilengkapi tablet R-Link 2 dengan layar seluas 8,7 inci yang menjadi panel pengendali atau kontrol utama dari seluruh fitur yang ada. Untuk menunjang keselamatan pengguna, Renault Koleos dibekali fitur pengereman berteknologi ABS , EBD, dan BA. Mobil ini ditawarkan mulai seharga Rp488 hingga 599 juta OTR Jakarta.

Spesifikasi Renault Koleos
P x L x T4.675 x 1.843 x 1.678 mm
Jenis Mesin4 silinder segaris
Kapasitas Mesin2.488 cc
Teknologi MesinDOHC
Tenaga Maksimum169 hp @ 6.000 rpm
Torsi Maksimum266 Nm @ 4.400 rpm
TransmisiCVT

Volkswagen Polo

Volkswagen Polo. (Foto: Volkswagen)

Volkwagen (VW) Polo cukup banyak diminati di Indonesia. Mobil ini merupakan salah satu model VW terlaris dan sempat memenangkan penghargaan World Car of The Year pada 2010 lalu. Di Indonesia, VW Polo berstatus CBU dari India.

Pada bagian mesin, VW Polo mempunyai mesin berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder yang mengeluarkan tenaga sebesar 103,5 hp dengan torsi maksimal 175 Nm. Untuk dimensinya, VW Polo memiliki ukuran panjang 3.971 mm, lebar 1.682 mm, dan tinggi 1.469 mm.

Desain eksterior mobil tersebut terkesan stylish dari adanya headlight dan rear light yang dinamis dengan pencahayaan dari halogen, headlamp cleaner, serta electrical adjustable door mirror. Untuk bagian interiornya, VW Polo disematkan setir kemudi dengan desain flat bottom yang sudah dilengkapi sistem pengaturan audio, MID, dan pengaturan Tilt & Telescopic.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti power window, climatronic AC, RCD 210 radio CD/MP3, dan cup holder. Bagi yang penasaran dengan harga VW Polo, mobil tersebut dijual seharga Rp315 juta.

Spesifikasi Volkswagen Polo
P x L x T3.971 x 1.682 x 1.469 mm
Jenis Mesin4 silinder segaris
Kapasitas Mesin1.197 cc
Teknologi MesinTurbocharged
Tenaga Maksimum103,5 hp @ 5.000 rpm
Torsi Maksimum175 Nm @ 1.500 – 4.100 rpm
TransmisiDSG

Volkswagen Tiguan Allspace

VW tiguan Allspace

VW tiguan Allspace yang sudah dirakit di Indonesia. (Foto: Carmudi)

Berbeda dengan Polo, Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia dirakit secara lokal alias CKD (Completely Knock Down). Mobil ini dibenamkan mesin berkapasitas 1.395 cc, 4 silinder dengan tenaga 148 hp dan torsi 250 Nm.

Selain itu, Tiguan Allspace ini mempunyai ukuran panjang 4.701 mm, lebar 1.839 mm, dan tinggi 1.674 mm. Mobil tersebut terlihat tangguh dengan adanya lampu utama yang sudah berteknologi LED dan lampu DRL.

Pada bagian interiornya, terdapat layar instrument berukuran 12 inci yang dapat menampilkan fungsi-fungsi mobil, mulai dari adjustment mode, cruise control maupun limiter, dan lainnya.

Selain itu, terdapat fitur kenyamanan berupa AC double blower digital di antara jok penumpang depan agar tidak kepanasan selama perjalanan. Untuk harga Tiguan Allspace, ditawarkan seharga Rp648 juta.

Spesifikasi Volkswagen Tigual Allspace
P x L x T4.701 x 1.839 x 1.674 mm
Jenis Mesin4 silinder segaris
Kapasitas Mesin1.395 cc
Teknologi MesinDOHC
Tenaga Maksimum148 hp @ 5.000-6.000 rpm
Torsi Maksimum250 Nm @ 1.500-3.500 rpm
TransmisiDSG

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *