Mobil

4 Mobil Harga Murah dan Keren untuk Anak Muda

Mobil LCGC Daihatsu

Daftar mobil keren dan murah untuk anak muda. (Foto: ADM)

Jakarta – Sudah banyak kendaraan mobil yang kini memiliki desain terlihat modern dan stylish. Selain itu, banyak juga mobil berdesain keren yang diperuntukan untuk kalangan anak muda dengan harga jual murah.

Mobil yang mengikuti selera anak muda memiliki beberapa ciri, seperti mempunyai bentuk mungil dan desain keren. Selain itu, juga tenaga mesin tangguh dan mumpuni sesuai jiwa anak muda yang menggelora.

Di tengah pandemi covid-19 saat ini, banyak anak muda yang tidak hanya mencari mobil dengan desain keren, tapi juga sesuai kebutuhan mereka.

Bagi yang hidup di perkotaan, kebanyakan mencari mobil berbentuk mungil serta lincah agar nyaman dibawa berkendara di jalan perkotaan padat. Mobil yang harganya murah juga menjadi pilihan utama mereka.

Carmudi telah rangkum beberapa mobil keren yang harganya murah untuk anak muda dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

Baca Juga:

Daftar Mobil Anak Muda yang Keren dan Murah

Toyota Agya

Mobil baru 2020

New Toyota Agya menjadi mobil baru yang meluncur secara online pada 2020. (Foto: Toyota)

Toyota Agya termasuk salah satu mobil murah dan dinilai mempunyai desain keren bagi anak muda. Mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar irit.

Di jalan tol dengan jarak tempuh 19,3 km, Agya hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar.

Toyota Agya telah mengalami pembaruan pada 2020 lalu, namun mesinnya masih sama dengan model sebelumnya. Mobil tersebut dibenamkan dua varian mesin, yakni 1.0L dan 1.2L.

Untuk varian 1.0L, dibekali mesin berkapaitas 998 cc, 3 Silinder, DOHC dengan teknologi VVT-i, sedangkan untuk varian 1.2L, dilengkapi mesin 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i.

Selain itu, semua mesin mobilnya telah dilengkapi sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang membuat konsumsi bahan bakarnya irit, namun tenaga mesin yang dikeluarkan tetap bertenaga.

Di sisi lain, Agya mendapatkan pembaruan pada bagian eksterior serta interiornya. Pihak Toyota merilis Agya terbaru dengan desain eksterior yang terlihat lebih keren.

Mobil ini disematkan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide berbentuk trapesium 6 sisi di bagian depan yang membuat tampilan Agya terbaru telihat benar-benar keren.

Interiornya pun juga tidak kalah keren. Bagian menarik pada interior Agya terbaru adalah bagian dasbornya, dimana sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Salah satunya yaitu paket New Advance Entertainment yang dilengkapi dengan sistem audio, seperti, radio AM/FM, pemutar CD, serta pengontrol suara.

Memiliki harga murah, Toyota Agya terbaru dijual tidak sampai 200 juta. Mobil ini seharga Rp143,8 juta untuk tipe terendah dan Rp169,29 juta untuk tipe tertinggi OTR (On The Road) Jakarta.

Baca juga:

Biaya Servis Toyota Agya 2020, Harga Cukup Terjangkau

Daihatsu Ayla

Desain New Ayla mengadopsi gaya Ayla Turbo. (Foto: Ilustrasi)

Mobil selanjutnya adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini termasuk salah satu mobil berukuran mungil yang banyak diminati di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda.

Mirip seperti Toyota Agya, mobil ini mendapatkan penyegaran pada 2020 lalu. Selain itu, Ayla terbaru juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Jika dibawa berkendara di tol, mobil ini mencatat konsumsi bahan bakar 20,7 km per liter. Pada bagian mesin, Ayla terbaru memiliki dua pilihan, yakni mesin 1.0L dan 1.2L, sama seperti mesin milik Toyota Agya.

Untuk varian mesin 1.0L, dibekali mesin berkapasitas 998 cc, 3 silinder, DOHC, sedangkan untuk varian mesin 1.2L, dibenamkan mesin dengan kapasitas 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i.

Dari segi dimensi, Ayla terbaru memiliki ukuran panjang 3.640 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm.

Meski mungil, mobil ini dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Di sisi lain, bagian eksterior dan interior Ayla terbaru telah mengalami penyegaran.

Terdapat bumper depan yang menggunakan desain baru dan didominasi warna hitam, serta pada bagian belakang, bumpernya mendapatkan tambahan aksen hitam doff di bagian bawah.

Selain itu, Ayla terbaru menggunakan pelek berukuran 14 inci yang juga berdesain baru serta spion dimana bisa terlipat secara elektrik.

Untuk bagian interiornya, kenob pengaturan AC (Air Conditioning) mobil ini berubah yang kini menggunakan tombol.

Tidak hanya itu, disematkan layar digital untuk informasi AC-nya. Turut disematkan Head unit yang sudah memakai toch screen (layar sentuh) dengan konektifitas bluetooth dan mirrorlink.

Secara keseluruhan, Ayla terbaru ini memang memiliki desain keren, serta dibekali dengan berbagai fitur cukup canggih.

Bagi yang tertarik membelinya, Daihatsu Ayla terbaru memiliki harga terjangkau, yaitu Rp103,3 juta untuk tipe terendah, sedangkan untuk tipe tertinggi, seharga Rp161 juta OTR Jakarta.

Baca juga:

Honda Brio Satya

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)

Honda Brio Satya. (Foto: Carmudi)

Sebagian besar mobil mungil yang dirilis di Indonesia memiliki konsumsi bahan bakar irit, termasuk Honda Brio Satya.

Rekor konsumsi bahan bakar teririt yang pernah dicapai mobil ini yaitu 28,1 km untuk 1 liter bensin, Selain itu, tenaga mesinnya dinilai mumpuni.

Brio Satya dibekali mesin berkapasitas 1.199 cc, 4 silinder, i-VTEC.

Dibandingkan generasi sebelumnya, desain Brio Satya kini sudah berubah total. Mobil ini sudah meninggalkan desain panel kaca besar di pintu belakang.

Sekilas sama dengan Mitsubishi Mirage, namun ada juga yang bilang desain Brio Satya kini mirip Datsun Go, dimana disematkan lampu belakang Freed.

Selain itu, terdapat spoiler di bagian atas yang terintegrasi dengan high mount stop lamp berbentuk panjang dan membulat, sehingga tampilan mobilnya terkesan modern.

Pada bagian depan, terlihat mirip dengan Mobilio. Terdapat banyak pembaruan dibandingkan model sebelumnya, seperti di bagian bumper depan, kap mesin, lampu, gril, serta fender depan.

Di bagian samping, desainnya masih mirip seperti model Brio sebelumnya. Secara keseluruhan, tampilan Brio Satya kini tidak hanya terkesan modern, tapi juga terlihat keren dan sesuai selera anak muda.

Untuk harganya di tahun ini, tipe terendah Honda Brio Satya seharga Rp149 juta dan Rp173,5 juta untuk tipe tertinggi OTR Jakarta.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis. (Foto: Zigwheels)

Mobil terakhir yaitu Suzuki Ignis. Mobil ini pun termasuk mobil yang cukup banyak diminati oleh para konsumen di Indonesia karena memiliki desain stylish, keren, serta harganya terjangkau.

Ignis terbaru mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya, yakni mesin K12M berkapasitas 1.200 cc, 4 silinder. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil tersebut mencatat angka 18,2 km per liter saat dibawa berkendara di jalan tol.

Di sisi lain, Ignis terbaru menawarkan dua tipe dengan desain eksterior yang berbeda, yaitu tipe GL dan GX.

Baca juga:

Pada tipe GL, belum dilengkapi dengan fog lamp atau lampu kabut, roof rail untuk menaruh barang di atas, serta head lamp dengan projector LED.

Untuk tipe GX, kebalikannya. Eksteriornya sudah dilengkapi lampu kabut, roof rail, dan head lamp dengan projector LED.

Namun, kedua tipe Ignis terbaru ini tetap memiliki desain yang terlihat keren dan stylish. Dilansir dari web resmi Suzuki Indonesia, Suzuki Ignis terbaru seharga Rp175,5 juta untuk tipe terendah dan Rp204,5 juta untuk tipe tertinggi OTR Jakarta.

 

Penulis: Nadya

Editor: Lesmana/Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts